Home > Lain-lain > Nulis Code

Nulis Code

Ini adalah tulisan pertama ku dalam blog ini🙂, maklum lah bro, baru belajar ngeblog, ini percobaan bagai mana cara memposting code yang baik, biar enak dilihatnya gitu loh😀, sekarang udah jadi deh, tuh liat dibawah

Function IsiTextRegional(ByVal cbo As ComboBox) As String
SQL = “SELECT REGIONAL FROM REGIONAL WHERE ID='” & cbo.Text & “‘”
ClosedbRec()
dbRec.Open(SQL)
Return dbRec.Fields(“REGIONAL”).Value
dbRec.Close()
End Function

mungkin tulisan yang tidak terlalu bermanfaat ya …., ya.. tapi tidak apa-apa lah, daripada tidakada sama sekali, pada saat saya mencoba menulis code dengan memakai tag code yang ada di wordpress saya menemukan perbedaan pada setiap pilihan template yang ada, sebagian template akan menghasilkan huruf yang sangat kecil hingga sangat susah dibaca, gini ni contohnya

Import System.IO

susah kan bacanya hehehe…, nah termasuk template yang saya gunakan disini, hmmm…. nama templatenya apa ya😕 ?…. oya namanya Contempt darinya Michael Heilemann

dari masalah tersebut saya menemukan solusi sebagai berikut, tulis code kemudian blog code yang dimaksud dan pilih format “Praformat” pada tab Visual, dan pilih warna yang diinginkan, kemudian pilih tab HTML kemudian hapus tag <pre> beserta penutupnya </pre>, kemudian tambahkan pada tag <span> untuk style font nya : font-family:Courier New hingga terlihat seperti ini

<span style=”font-family: Courier New; color: #339966;”>

ok, selesai simpan tulisan anda, jreng……… jadi deh, saya tidak tau apa ada cara yang lain, tapi sampai saat ini hanya ini yang saya ketahui

mungkin tulisan ini tidak terlalu bermanfaat, yah.. tapi tidak apalah, yang penting ada tulisan🙂

ok sekian dulu ya….

Categories: Lain-lain
  1. October 24, 2008 at 4:48 pm

    ngetes coment dile beh

  2. a4n
    November 10, 2008 at 1:12 pm

    lon test cit tapi comment ke dua🙂
    jak seulancar ke blog lon beuh nyoe jih Info Business

  3. 2nis
    November 11, 2008 at 10:43 pm

    hai bro….tuk code buat paan sih….kurang ngerti…

  4. ataherster
    November 12, 2008 at 2:43 am

    @2nis
    terimakasih Comment nya🙂
    Code diatas adalah sebuah fungsi untuk mengambil nilai dari database berdasarkan parameter yang dimasukkan, dalam hal ini saya menjadikan ComboBox.Text sebagai parameternya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: